Viral

Fenomena viral adalah suatu objek atau pola yang dapat mereplikasi atau memodifikasi objek yang lain dalam salinan dirinya sendiri ketika objek terpapar oleh objek. Fenomena ini mendapatkan nama bagaimana viral dapat menyebar. Metode atau tehnik ini adalah cara berpikir, informasi, dan kecenderungan umum yang bergerak menuju dan melalui populasi orang.

Viral Media


"Viral media" adalah istilah umum yang telah menjadi populer selama pesatnya perkembangan jejaring sosial (Sosmed) seiring dengan penurunan jumlah pelanggan media iklan dan penyiaran. Tidak layaknya "penyebaran media"

"media viral" "menggunakan metafora" transmisi dan polusi "dalam arti bahwa pemirsa bertindak sebagai pembawa pasif daripada aktor aktif untuk menyebarkan konten.

Sebelum budaya menulis dan ketika sebagian besar masih buta aksara (huruf), sebagian besar penyebaran meme dibuat dari mulut ke mulut seperti cerita rakyat dahalu, lagu daerah dan pantun yang berkembang seiring berputarnya waktu.

Ketika pengulangan memungkinkan untuk mengubah cerita. Media cetak menyediakan pencarian termudah untuk menyalin teks tertulis ke cara mentah menyalin teks.

Sebuah studi terhadap surat kabar di Amerika Serikat pada tahun 1800 menemukan kisah orang dan "berita yang dapat Anda gunakan" serta brosur (meskipun konsepnya belum ditemukan) beredar secara nasional, seperti di antara koran lokal menyalin salinan konten dan memutuskan konten berita mana yang sedang dicetak ulang. Surat berantai didistribusikan melalui ongkos kirim hingga tahun 1900-an.

Legenda urban juga dimulai dari meme ke mulut. Kabar palsu adalah contoh dari berita palsu yang dikonsumsi masyarakat dan seolah-olah legenda kota, terkadang ketenaran buruk. Perbedaannya dengan legenda urban adalah bahwa legenda urban secara tidak sengaja menipu sementara kabar palsu dilakukan dengan sengaja.

0 Response to "Viral"

Posting Komentar