Foto

Foto adalah warna dan gambar diam tidak bergerak dengan hitam dan putih yang dihasilkan oleh kamera yang merekam objek (peristiwa) atau keadaan pada waktu tertentu.

Gambar dibagi menjadi beberapa definisi potret gambar 'fotografi' dan film fotografi dibagi menjadi dua bagian gambar dan fotografi. Kegiatan yang berhubungan dengan foto disebut fotografi. Kata foto berasal dari bahasa Yunani, yaitu foto yang bermakna sinar atau cahaya.

Perbedaan foto kuno dan masa kini


Foto atau gambar telah berkembang seiring dengan perkembangan peradaban manusia dari waktu ke waktu. Bentuknya bukan lagi berbentuk lukisan seperti zaman prasejarah dahalu kala. Sekarang ada gambar, gambar yang dihasilkan dengan menangkap cahaya pada media yang dilapisi dengan bahan kimia fotosensitif  (sensor digital), kemudian ada film gambar bergerak. Bahkan dengan adanya teknologi terbaru, perkembangan gambar tidak hanya berkisar pada lukisan, patung, foto, dan film.

Media yang digunakan untuk membuat gambar bervariasi, dari mereka yang awalnya menggunakan kanvas sekarang mereka dapat menggunakan kertas untuk membuat digital dan eletronik. Namun, fungsi gambar tidak berubah sebagai simbol dari apa yang ingin dikomunikasikan. Gambar atau foto adalah alat yang digunakan orang untuk menyampaikan pesan atau perasaan kepada orang lain.

0 Response to "Foto "

Posting Komentar