Olahraga

Kesempatan Pemain Lain di Skuat Spurs Buktikan Diri

Kesempatan Pemain Lain di Skuat Spurs Buktikan Diri

SumedangInfo, LONDON — Mauricio Pochettino memuji kepercayaan skuat Tottenham Hotspur disaat berjaya di Craven Cottage, markas Fulham, di London, Ahad (20/1). Dengan absennya striker Harry Kane yang cedera dan Son Heung-min yang sedang membela timnas Korea Selatan di Piala Asia, Tottenham mengejar pemain pemenang di lini tengah, Harry Winks.

Gelandang asal Inggris tersebut terakhir kali mencetak gol untuk Tottenham pada November 2016. Namun sekarang ia membuat gol penentu kemenangan untuk Tottenham atas Fulham 2-1 pada menit-menit terakhir.

Pengganti Kane, Fernando Llorente, mendapati hari yang berat. Ia menciptakan gol bunuh diri di menit 14 dan tidak berhasil memanfaatkan dua peluang untuk mencetak gol. Justru Dele Alli yang tampil lebih buas setelah melesakkan bola dari umpan Christian Eriksen pada menit 51 guna menyamakan kedudukan.

Tottenham didera sebanyak pemain yang cedera di tengah jadwal persaingan yang padat. Pochettino menyikapinya sebagai peluang yang bagus untuk semua pemain yang sekitar ini jarang diturunkan di starting XI.

“Ini merupakan peluang yang bagus untuk para pemain yang bertolak belakang untuk mengindikasikan kualitasnya” ungkap Pochettino, Ahad.

Menghadapi Chelsea di semifinal leg kedua Piala Liga pada Kamis (24/1) nanti, Spurs yang unggul agregat 1-0 bercita-cita tidak kehilangan Alli yang sempat cedera kala kontra Fulham. “Saya harap bukan masalah besar, namun kami bakal lihat lagi,” ujar Pochettino.

The Latest

To Top