Olahraga

PSSI: Kick Off Liga 1 2019 Paling Lambat 8 Mei

PSSI: Kick Off Liga 1 2019 Paling Lambat 8 Mei

SumedangInfo, BADUNG – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengemukakan rancangan jadwal persaingan di Indonesia mulai Liga 1, Liga 2, sampai turnamen pra-kompetisi yang sudah diamini oleh semua peserta kongres tahunan PSSI tahun 2019. Liga 1 Indonesia tahun 2019, kick off akan dilaksanakan paling cepat 1 Mei 2019 dan sangat lambat 8 Mei 2019.

Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono melafalkan Liga 2, ia melanjutkan, akan dilangsungkan setidak-tidaknya dua minggu sesudah Liga 1 mulai bergulir. Bagi itu, operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) diminta bersiap supaya semua rencana dapat dilaksanakan cocok kesepakatan.

“Seluruh rencana di atas mesti segera mungkin digodok oleh LIB. LIB pun kami mohon untuk menyelenggarakan rapat umum pemegang saham sangat lambat dua minggu sesudah kongres ini selesai,” tutur Joko usai kongres tahunan PSSI tahun 2019 di Nusa Dua, Badung, Bali, Ahad (20/1).

Di samping liga, ia melanjutkan, kongres setuju turnamen pramusim Piala Presiden pulang digelar. Turnamen yang sebelumnya diselenggarakan tahun 2017 dan 2018 ini rencananya dilangsungkan di rentang Januari sampai mula April 2019.

Kongres menyerahkan kesempatan untuk komite eksekutif (exco) PSSI untuk mengerjakan sinkronisasi dan penyesuaian jadwal menilik dalam periode tersebut juga terdapat lanjutan Piala Indonesia tahun 2018. “Kami hendak kedua turnamen tersebut dapat terlaksana,” tutur Joko.

Dua turnamen sebelum liga berpotensi menciptakan klub-klub kerepotan. Namun, urusan itu dirasakan tidak masalah oleh kesebelasan Liga 1 Persib Bandung. “Kalau memang sudah ditata jadwalnya demikian, kami bakal mengikutinya” ungkap manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

Kongres tahunan PSSI tahun 2019 pada Ahad (20/1) mulai pukul 10.00 WITA hingga 16.00 WITA. Selain mengenai jadwal kompetisi, kongres pun menghasilkan sejumlah keputusan laksana pembentukan komite ad hoc integrity dan lembaga pribadi wasit.

Salah satu hal urgen yang terjadi di kongres tahunan PSSI tahun 2019 ini merupakan pengumuman mundurnya Edy Rahmayadi sebagai ketua umum PSSI.

The Latest

To Top