Dunia

Pria Tertua Dunia Meninggal Dunia pada Usia 113 Tahun

Pria Tertua Dunia Meninggal Dunia pada Usia 113 Tahun

SumedangInfo, TOKYO — Seorang lelaki Jepang asal Pulau Hokkaido, Masazo Nonaka meninggal pada Ahad (20/1) masa-masa setempat. Nonaka yang dinyatakan pada April 2018 oleh Guinness World Records sebagai lelaki tertua di dunia, bermunculan di Jepang Utara pada 25 Juli 1905.

Kantor penyiaran Jepang, NHK mengatakan, family Nonaka mendapati Nonaka tidak bernafas pada Ahad pagi. Kemudian, dokternya meyakinkan bahwa Nonaka sudah meninggal. Keluarga mengatakan, bahwa ia terlihat baik-baik saja pada Sabtu (19/1).

Menikah pada 1931, Nonaka mempunyai lima anak. ia pernah mempunyai penginapan sekaligus pemandian air panas di kota kelahirannya, Hokkaido.

Guiness World Records menyinggung Nonaka sebagai lelaki tertua di dunia pada April 2018 disaat ia berusia 112 tahun dan 259 hari. Nonaka menguras masa tuanya dengan menyimak koran, santap permen dan kue manis, dan menyaksikan siaran TV, terutama gulat sumo.

Nanoka mengatakan, kala tersebut ia percaya usia panjangnya sebab ia sering berendam di sumber air panas dan santap permen manis. Putrinya menilai sebab-sebab tersebut lebih sehubungan dengan hidup dengan teknik yang tidak memunculkan stres.

Jepang merupakan negara dengan tingkat asa hidup tertinggi di dunia. Negeri Sakura adalahrumah dari sejumlah orang yang dinyatakan sebagai insan tertua di dunia.

Pria tertua lain merupakan Jiroemon Kimura, seorang lelaki Jepang yang bertahan hidup hingga 116 tahun 54 hari sebelum kematiannya pada Juni 2013.

The Latest

To Top