Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pura pura Pincang Akhirnya Diringkus Polisi

 Sumedang.info - Pria pelaku pemerasan akhirnya diringkus Polres Metro Jakarta Timur. Pria berinisial AF (46) ini sengaja berpura-pura pincang sebagai korban tabrak lari di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Ia diamankan di rumahnya tepatnya di Kawasan Pancoran Mas, Depok, Sabtu (29/1/2022) dan kini ditahan sekaligus ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.



Menurut Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budhi Sartono saat konferensi pers tersangka bernama AF sengaja melakukan pura-pura terlindas mobil untuk melaksanakan modus kejahatannya.


"Atas tindakannya, tersangka akan dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 368 ayat 1 KUHP dan Pasal 318 KUHP tentang perbuatan fitnah dan melakukan pemerasan Dengan ancaman hukuman penjara 9 bulan dan 4 tahun," terangnya di Mapolres Metro Jakarta Timur, Minggu (30/1/2022).


Diberitakan sebelumnya, rekan korban merekam aksi pelaku AF yang berboncengan dengan menunjuk-nunjuk korban jika dirinya korban tabrak lari. Pelaku menyetop mobil korban di depan Plaza PP. Meski begitu, sopir yang diprovokasi tidak menghiraukan tudingan tersangka dan langsung meninggalkan lokasi.

Posting Komentar untuk "Pura pura Pincang Akhirnya Diringkus Polisi"