Singkang - Kota di Sulawesi Selatan

Sengkang (Kota), merupakan kota kecil yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan Luas wilayah kota Sengkang secara keseluruhan adalah 38,27 km2 yang meliputi satu kecamatan yaitu Kecamatan Tempe atau terdiri dari 16 kelurahan dan berada di antara 3039’ – 4016’ Lintang Selatan dan 119053’ – 120027’ Bujur Timur.


Jumlah penduduk 


Pada saat ini dari sumber lain dari tahun 2002 kurang lebih dari sensus adalah sebesar 52.786 jiwa dengan tingkat kepadatan sebesar 1.415 jiwa/km dan dengan laju pertumbuhan penduduk sebesar 1,29% pertahun.


Daftar Wisata


Wisata yang bisa kalian coba dan kunjungi ketika pergi ke Sulawesi Selatan kota Sengkang untuk saat ini ada 10 tempat wisata yang bisa dinikmati untuk keluarga yang bisa menghilangkan rasa jenuh dalam diri kita.


#1. Kolam Renang Kalola

Kolam renang ini bisa menghilangkan rasa jenuh yang ada dalam fikiran anda maka dari itu bisa dicoba saja salah satu kolam renang di lokasi Desa Kalola, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Keunikan kolam renang kalola ada di tengah hutan sehingga menyajikan suasana yang menyenang dalam perkunjungan kalian untuk menikmati wahana yang ada dalam kolam kalola tersebut.

#2. Perkampungan Sutera Pakanna

Cukup unik berbicara perkambungan yang masih segar dalam kehidupan keseharian masih banyak alat tradisional dalam hidup sekitar perkampungan sutera pakanna siap kunjungan untuk lokasi: Sempangnge, Desa Pakkanna, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Apalagi kampung tersebut terkenal dangan sutra kain yang lembut nyaman untuk dipakai dalam keseharian atau bisa sebagai ciri khas dalam kampung sutera pakanna, minat berkunjung bisa melihat ulat sutra sampai proses menjadi benang menarik bukan ???.

#3. Saoraja Mallangga

Melihat dari namanya saja tempat ini menjadi moseum yang menjadikan tempat dari peninggalan benda bersejarah lokasi: Jl. Ahmad Yani, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

#4. Rumah Adat Atakkae

Penasaran dengan namanya yang satu ini rumah adat mempunyai keunikan tersendiri salah satu rumah adat terbesar yang ada di kawasan ini, Rumah Adat Saoraja Tenri Bali yang memiliki 101 tiang, dimana masing-masing tiang memiliki bobot hingga 2 ton. Lokasi: Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan

#5. Masjid Darussalam Belawa

Masjid ini menjadikan kebangga umat islam yang ada di sengkang lokasi: Jl. Masjid Menge Belawa, Lepangeng, Wajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Masjid yang berdiri megah ini dibangun pada tahun 1947 oleh AGH M. Yunus Martan, seorang ulama yang kharismatik. Masjid ini selalu ramai dikunjungi dan sangat terkenal di Kabupaten Wajo.

#6. Situs Tosora Wajo

Koleksi peninggalan bersejarah dan benda-benda arkeologi.  Mulai dari makam Raja Wajo hingga masjid kuno yang dibangun pada tahun 1621 M. Lokasi: Desa Tosora, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Tidak sabar kalian kunjungi saja salah satu yang sudah saya ulas dari atas sebab jika tidak sampai akan menjadi penasaran.

#7. Air Terjun Sumpang Puli

Berbicara air terjun pastinya akan suka berkunjung dengan air yang segar bisa menghilangkan rasa capek yang ada difikiran kita, air jernih tempat adam pastinya kalian suka. Lokasi: Dusun Bekkae, Desa Awo, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

#8. Kolam Renang Syariah NBS

NBS Syariah Swimming Pool dan kawasan wisata Telaga Biru merupakan fasilitas bagi para santri Nurmilad Boarding School yang juga dibuka untuk masyarakat umum. Sepert dengan namanya pastinya semua orang diwajibkan untuk menutup aurat. Lokasi: Desa Lempong, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

#9. Danau Tempe

Melihat dengan namanya saja sudah asyik kayaknya unik dan bagus, tempat ini memberikan suasana yang bagus lengkap dengan penginapannya sehingga akan mudah bagi pendatang yang berkunjung ke danau tempe, Lokasi: Desa Salotengnga, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulsel.

#10. Bukit Kalola Wajo

Tempat ini menjadikan kesukaan untuk para remaja yang sudah berkunjung ke tempat ini sehingga cocok untuk berselfi mengambil foto yang bagus dibukit kalola. Lokasi: Desa Sogi, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

0 Response to "Singkang - Kota di Sulawesi Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel