Shopee dan Baznas Kerjasama Pembayaran Zakat Online


Shopee kembali berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menyediakan layanan pembayaran zakat dan donasi online melalui aplikasi Shopee. Layanan ini diharapkan akan membuat orang lebih mudah untuk membuat persepuluhan dan menyumbang tanpa meninggalkan rumah di tengah pandemi Covid-19.

"Sudah cukup untuk membuka Shopee, kita dapat melayani zakat rakyat Indonesia secara hukum dengan syariah, dan ibadah yang sempurna," kata Direktur Pelaksana Baznas M Arifin Purwakananta dalam peluncuran Big Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah melalui saluran YoutubeShopee.

Layanan ini adalah bentuk dukungan Shopee dan Baznas untuk permohonan agar tinggal di rumah dari pemerintah. Dengan tinggal di rumah, diharapkan penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Arifin mengatakan distribusi zakat melalui pembayaran online sudah sesuai dengan syariah. Distribusi zakat online tidak berbeda dengan distribusi zakat yang dibayarkan langsung dengan mengunjungi konter Baznas. "Dan nanti kita bisa mengembangkan zakat fitrah melalui Shopee juga," jelas Arifin.

Baca cara mendapatkan thr shopee di bulan ramadhan ini dengan total hadiah 10 miliar rupiah

Untuk membuatnya lebih mudah untuk memberikan sedekah dan sumbangan, Baznas juga menyediakan QR Code yang dapat dipindai secara langsung oleh orang-orang yang ingin membayar sedekah. Publik bisa mendapatkan Kode QR ini di media sosial, situs web resmi ke email ledakan dari Baznas.

"(Setelah dipindai akan) terhubung langsung ke halaman zakat Baznas dalam aplikasi Shopee," kata Arifin.

Arifin mengatakan Baznas selalu menyambut berbagai inovasi dan inisiatif baru dari mitra seperti Shopee. Baznas percaya bahwa inovasi dan inisiatif seperti ini dapat mempermudah komunitas untuk melakukan ibadah zakat dan sumbangan untuk membantu orang lain. "Semoga ini menjadi berkah," jelas Arifin.

Untuk menanggapi permintaan besar pasar Islam selama Ramadhan, Shopee juga akan menghadirkan fitur khusus yang disebut Shopee Barokah, dan Cara mendapatkan THR Shopee ini secara khusus mengkurasi berbagai produk dan layanan Islami. Beberapa dari mereka adalah busana dan kecantikan Muslim.

"Hingga zakat dan sumbangan," jelas Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja.

0 Response to "Shopee dan Baznas Kerjasama Pembayaran Zakat Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel