Apa yg mereka rencanakan untuk memperingati hari pahlawan

Pahlawan adalah orang berjasa pada negara Indonesia lalu kira kira Apa yg mereka rencanakan untuk memperingati hari pahlawan yang telah mengobarkan jiwa dan raganya bangsa.

Keputusan Menteri Sosial (Kemsos) Republik Indonesia Nomor 101/HUK/2019 tentang "Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan" pada Tahun 2019 atara lain berisi:

1. Pembentukan Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan (PPPHP) Tahun 2019 dengan keanggotaan yang sudah tercantum dalam Lampiran yang termasuk bagian yang tidak terpisahkan dari Keputusan Menteri Sosial (Kemsos).

2. Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 bertugas mempersiapkan, dan juga menyelenggarakan perigatan hari pahlawan sebagaimana dimaksud dalam keputusan nomor satu.

3. Susunan keanggotaan Panitia Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 bagi perwakilan Republik Indonesia (Luar negeri) atau daerah harus sesuai dengan ketentuan sebagia berikut:


  • Daerah provinsi ditetapkan oleh gubernur;
  • Deerah kota/kabupaten ditetapkan oleh waki kota/bupati; 
  • Kepala Perwakilan Republik Indonesia mentepkan daerah perwaikalan di luar negeri.


4. Panitia Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 harus menyampaikan laporan secara tertulis sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Berikut ketentuan yang harus dilaksanakan:

  • Panitia Pusat menyampaikan laporan perigatanan hari pahalawan kepada Menteri Sosial;
  • Panitia Daerah Provinsi menyampaikan laporan kegiatan hari pahlawan kepada gubernur dengan tembusan disampaikan kepada Menteri Sosial (Mensos).
  • Panitia kota/kabupaten harus memberikan laporan kepada wali kota/bupati dengan tembusan laporan kepada gubernur; sementara
  • Panitia perwakilan Republik Indonesia (Di luar negeri) l menyampaikan laporan kepada Menteri Luar Negeri (Menlu) dengan tembusan kepada Menteri Sosial (Mensos).


5. Ketua Umum harus menetapkan hal-hal kelengkapan tang diperlukan Panitia Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

6. Semua pembiayaan dibebankan pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Direktorat Kepahlawanan, Kesetiakawanan, Keperintisan, dan Restorasi Sosial Tahun Anggaran 2019 sesuai dengan keputusan Menteri Sosial.

7. Keputusan Menteri ini berlaku mulai pada tanggal ditetapkan dengan ketentuan, apabila di kemudian hari terdapat kesalahan dalam penetapannya akan diperbaiki sebagaimana mestinya.

0 Response to "Apa yg mereka rencanakan untuk memperingati hari pahlawan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel