Cara Flashing Samsung Galaxy M10 Via Odin

sumedang.info || Samsung Galaxy M10 hadir dengan terbarunya dari produk Samsung update layar dari smartphone sebelum dari layar 5 inci menjadi lebih besar dan fiture lebih bagus yakni layar 6,2 inci HD infinity-V berguna untuk melihat video yang kualitasnya HD.
Lengkap dengan dua kamera depan 5 MP + kamera belakang di sebut juga kamera utama yakni 13 MP, masalah kualitas jangan di tanyakan pastinya bagus sekali sudah terbukti membuat pengguna tidak rugi dalam menggunakan smartphone M10.



RAM masih tergolong kecil yakni 2 GB dan memori internal 16 GB sudah menjadi kebiasaan smartphone Samsung di harga standar, tapi ada kelebihan di balik suara yang jernih membuat pengguna tidak akan menyesal setelah membeli smartphone Samsung M10.

Versi android saat ini Oreo 8.1.0 tergolong versi sudah besar dan support banyak aplikasi, nantikan saja update firmware terbaru bisa kalian cek dengan dua cara bisa menggunakan pembaruan sistem dan lihat update di sini, maka dari itu saya akan memberikan update menggunakan flash, langsung saja cek di bagian firmware.


Alat flash Samsung M10

Cara flash M10

#1. Hal yang tidak boleh terlewatkan dari proses flash atau update yakni, tiga file penting digunakan untuk melakukan proses flash USB Driver, Odin Samsung, dan firmware M10, sesuaikan dengan smartphone yang kalian punya tapi di sini M10 banyak versi untuk SM Perhatikan dan samakan dengan smartphone kalian.

#2. Semua aplikasi sudah terunduh dan disimpan di komputer yang kalian miliki pastikan semua file terutama firmware diunduh dengan baik, jadikan satu folder supaya lebih mudah untuk melakukan update atau flashing untuk memperbaiki smartphone yang error dan rusak disebabkan banyak virus yang sudah merusak sistem.

#3. Ekstrak semua file jangan terpisah dengan folder yang sudah saya katakan di atas, setelah itu install aplikasi USB Driver Samsung, untuk 2 file firmware dan Odin Samsung tidak usah diinstal hanya saja untuk firmware dimasukkan ke Odin sebelum proses flash dimulai.

#4. Jika semua file sudah siap tinggal kita matikan saja smartphone yang kalian punya dengan cara tekan tombol power sampai benar-benar mati smartphone Samsung, setelah itu tinggal masuk ke download mode dengan cara tekan tombol power, fisixby volume Down lalu untuk melanjutkan tekan volume up.

#5. Buka Odin serta sambungkan kabel data ke komputer dari usb smartphone dan lihat ada bacaan ID:COM, di bagian Odin lihat saja bagian atas paling atas kiri biasanya terdeteksi dengan baik dan komputer ada bunyi seperti biasa masukkan kabel data, tandanya smartphone sudah terhubung ke komputer tinggal cara selanjutnya.

#6. Masukkan firmware ke dalam Odin dengan cara klik AP/PDA maka akan muncul folder pencarian untuk memasukkan firmware kalian, cari saja di dalam 1 folder hasil ekstrak yang sudah simpan sebelumnya.

#7. Jika sudah masuk ke dalam Odin tinggal kita proses terakhir yakni klik start di bagian bawah biasanya proses flash sudah berjalan, tinggal kita tunggu sampai terakhir yakni ada bacaan pass memberikan tanda bahwasannya flashing sudah selesai dan smartphone akan reboot, akan memberikan tampilan awal seperti reset pabrikan.


Akhir kata

Pastikan sebelum memulai flashing baterai di atas 50% supaya saat di restart smartphone bisa kuat dan hidup normal seperti biasa yang menjadi bagian penting dalam flash supaya tidak membuat kekurangan daya untuk baterai.

0 Response to "Cara Flashing Samsung Galaxy M10 Via Odin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel