Cara Flash Samsung Galaxy S10 Via Odin [Google Drve]

sumedang.info || Samsung Galaxy S10 dimulai dengan pembaruan dari smartphone sampai hardware dimana produk Samsung selalu menjadikan yang terbaik bagi pengguna, bukan hanya itu saja yang menjadikan Samsung menjadi yang terbaik dilihat dari sisi firmware smartphone Samsung sangat mudah untuk dilakukan dalam mode perubahan dari firmware original ke ROM yang kita inginkan.



Berbicara tentang firmware smartphone Samsung sangat banyak sekali, dari firmware original Samsung moding yang di inginkan oleh dipeloper yang sengaja membuat tampilan lebih baik dan pastinya sesuai yang diinginkan, perubahan firmware itu memang sudah banyak dilakukan sampai ada group yang membuat di media sosial, untuk itu sebaiknya sebelum melakukan flash mari kita simak saja spesifikasi dan bandingkan sesuai dengan firmware yang kita inginkan.

Kamera belakang 12 MP sampai 16 MP, yang bisa digunakan untuk mengambil gambar pemandangan di sekitar kita, baik siang dan malam sudah menyesuaikan dengan smartphone mahal dan mewah serta, sistem operasi android 9 pie One UI.

Setelah melihat sekilas tentang spesifikasi langsung saja kita simak bagai mana cara flash yang benar sesuai dengan smartphone yang kita miliki tepatnya di Samsung S10, sebab kita melakukan flash karena smartphone mengalami error dan mau update firmware ke yang lebih tinggi atau memperbaiki kesalahan yang ada di smartphone, langsung saja kita lihat caranya.

Alat flash Samsung S10


Cara flash Samsung S10


#1. Pastinya semua file sudah kalian miliki, jangan sampai terlewatkan semua dari USB, Odin, dan firmware sudah menjadi satu kesatuan dari smartphone yang saling support semuanya, sesuai yang kita inginkan pastinya original firmware yang sudah ada diatas.


#2. Langsung saja jadikan 1 folder jangan sampai terpisah dengan yang lain, memudahkan flash untuk mencari file dalam memasukkan ke Odin sebab ketika terpisah sangat sulit di cari karena dalam komputer bukan hanya folder dan file flash saja, tapi file komputer yang lain sudah di unduh juga ada.

#3. Ekstrak semua file mulai dari odin, USB, dan firmware yang dibungkus dengan Zip atau rar sebab berguna sekali keduanya untuk mengamankan dari file jahat yang bisa membuat korup file penting dari flash yang bisa membuat flash berjalan di tempat dan tidak selesai dalam flash.

#4. Install semua aplikasi kecuali Odin yang langsung saja di buka dengan mudah, tanpa install dengan bawaan dari pembuatan aplikasi odin, buka menggunakan run administrator seperti biasa yang saya lakukan.

#5. Odin sudah terbuka tinggal saja kalian colokkan USB Driver Samsung ke komputer lihat hasilnya ada bacaan ID:COM paling pojok bagian atas dalam odin, siap langkah selanjutnya.

#6. Klik AP/PDA yang sudah terbuka odin, langsung cari firmware dan masukkan, loading saja tunggu itu sudah biasa, karena firmware sudah berusaha  masuk ke Odin, sebelum itu perhatikan saja dan sesuaikan di bagian menu biasanya memang untuk firmware baru hanya satau saja.

#7. Matikan smartphone terlebih dahulu, pastinya sudah mati dan tinggal masuk ke mode dengan cara tekan tombol power, Bixby, dan volume down, untuk melanjutkan klik volume up selesai.

#8. Klik start dan tunggu odin sudah berjalan proses flash kurang lebih 15 menit bisa cepat dan bisa lambat sesuai dengan keadaan lihat dan pantau supaya kalian tau berapa lama melakukan flash.

#9. Ada bacaan pass berarti flash sudah selesai tinggal nunggu reboot smartphone lihat apakah masih error atau sudah seperti pertama kali membelinya.

Ahir flash

Jika masih ada yang error tinggal kalian perbaiki dengan tiga jari, caranya sangat mudah, tombol power dan volume down jangan sampai terlepas sampai masuk ka factory reset, backup semua file terlebih dahulu setelah itu bisa, General Management Reset factory data reset, lalu reset delete all.

Belum bisa langkah selanjutnya bisa dilakukan dengan cara tekan dan tahan tombol Volume up dan Bixby dan tekan tombol volume sebagai pengarah ke menu “wipe

data/factory reset” tombol power sebagi tombol konfirmasi, Kini tekan tombol volume down untuk masuk ke opsi pilihan "YES - delete all user data". dan selesai.reboot saja smartphone.

0 Response to "Cara Flash Samsung Galaxy S10 Via Odin [Google Drve]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel